Sekapur Sirih

Selamat Datang..
Mengingat besarnya tuntutan kebutuhan masyarakat akan informasi pelayanan di kantor kelurahan, khususnya di Provinsi DKI Jakarta. Kami Pemerintah Kelurahan Menteng Atas berupaya menghimpun dan membuka jalur komunikatif dua arah agar terjalinnya komunikasi yang baik dan tertata,
Kami sadar upaya ini masih jauh dari sempurna, untuk itu besar harapan kami seluruh masyarakat kelurahan menteng atas dapat memberikan kontribusi dan idenya disini, sehingga arah penataan pemukiman dan pemberian pelayanan di kelurahan dapat menjadi optimal; dengan mengedapankan kebersamaan dan rasa tanggung jawab bersama memajukan kelurahan menteng atas yang kita cintai ini.
Hormat dan Salut dari Kami
Pemerintah Kelurahan Menteng Atas

Cari Blog Ini

Sabtu, 06 Maret 2010

waspada PUNCAK DBD



Puncak DBD Bulan Depan, Warga Waspada
JAKARTA  – Menjelang puncak Demam Berdarah Dengue (DBD) hingga April atau bulan depan. Warga Ibukota diimbau waspadai penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti yang dapat mematikan tersebut.
Di Jakbar saja hingga Februari 2010 tercatat 625 kasus DBD dan 3 kelurahan menjadi zona merah yakni Kel. Kebon Jeruk, Kemanggisan, Kec. Palmerah dan Kapuk, Kec. Cengkareng.
Kasudin Kesehatan Yenuarti Suazi menjelaskan, ke-3 kelurahan tersebut masuk kategori zona merah karena dalam kurun waktu dua minggu terjadi 9 atau lebih kasus demam berdarah.
Adapun kecamatan tertinggi DBD di Jakbar yakni Kec. Cengkareng 114 kasus, 103 kasus di Kec. Palmerah, Kec. Kalideres (76), Kebon Jeruk (72), Tambora (72), Kembangan (70), Grogol Petamburan (65), dan Taman Sari (63).
“Warga diminta tetap harus tingkatkan kebersihan lingkungan, terapkan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga stamina tubuh agar tetap sehat sehingga tidak mudah terjangkit berbagai penyakit,” katanya, Jumat (5/3).
Berbeda dengan tiga kelurahan diatas, saat ini Kel. Krendang termasuk sebagai kawasan dengan kasus DBD yang cukup rendah. Menurut Lurah Krendang, Bir Ali, selama Januari—Februari di kelurahan ini tercatat hanya satu kasus demam berdarah. Menurutnya angka kasus DBD yang rendah merupakan buah dari kegiatan PSN yang rutin dilakukan setiap Jumat.
“Kami menargetkan pada Maret ini Kelurahan Krendang menjadi zona hijau, atau tidak ada kasus DBD sama sekali” ujar Bir Ali.
Hal ini disambut Gubernur Fauzi Bowo yang sempat meninjau ke sejumlah RT yang ada di RW 03 dan RW 04 saat PSN. Ia menyempatkan diri untuk melihat ledeng PAM warga untuk memeriksa ada atau tidaknya jentik nyamuk di dalamnya.
“Semoga Maret mendatang, DBD di wilayah ini kosong,” ujarnya. Ia menambahkan keberhasilan PSN ini berkat kader jumantik yang setiap Jumat aktif mengingatkan dan memeriksa rumah warga".


Tidak ada komentar: